Beranda Gadget David Gadgetin Kecewa dengan Samsung Gara-Gara Plastik

David Gadgetin Kecewa dengan Samsung Gara-Gara Plastik

2
0

David Gadgetin kecewa dengan produk Samsung. OLENAS.ID – David Gadgetin mengunggah sebuah video yang ditujukan kepada brand Samsung. Dia mengaku kecewa dengan produk itu. Video tersebut berjudul, “Dear Samsung, tolong lebih perhatian sama konsumen anda”.

Video berdurasi 12 menit itu telah ditonton lebih dari satu juta orang dalam satu hari dan menjadi trending di YouTube. Kekecewaannya karena pelayanan dari Samsung yang tidak menanggapi keluhan konsumen terhadap produknya.

Diketahui David dan istrinya, Windy merupakan salah satu pengguna Samsung. Selama 6 bulan terakhir David dan istrinya menggunakan ponsel Samsung dengan varian layar lipat atau foldable screen yakni Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4. Produk itu yang mereka gunakan sebagai ponsel utama.

Baca Juga: Presiden Federasi Sepakbola Kamboja, Sao Sokha Tepati Janjinya, Mundur Setelah Kamboja Kalah

Hingga suatu ketika ponsel Windy mengalami masalah. Samsung Galaxy Z Flip 4 yang memiliki layar lipat mengakibatkan anti gores di bagian engsel menggelembung terisi udara.

Tentunya hal tersebut mengganggu pengguna ponsel sehingga tidak nyaman digunakan.

Pemilik akun YouTube dengan 10 juta subscribers itu menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kasus yang umum terjadi pada varian ponsel layar lipat seperti milik David dan istrinya.

“Ini kasus yang umum. Saking umumnya di Galaxy Z Fold 3 yang dipakai Windy tahun lalu pun punya penyakit yang sama,” ujar David.

Baca Juga: Gantian Dihujat, Tiktoker Bima Nyinyir Presiden Jokowi Naik Mercedez di Lampung

“Jadi jangan jiper kalau misalkan anti gores hpnya kena kasus kayak gini. Ini potensi derita layar foldable yang sifatnya fleksibel ya,” lanjut David.

Namun David tidak bisa menemukan informasi terkait solusi di situs resmi Samsung untuk ponsel miliknya. Hanya saja respon Samsung malah membuat David heran.

Pasalnya, Samsung memberi jawaban soal produk Galaxy Z Flip dan Z Fold generasi 1 dan 2. Sedangkan untuk ponsel generasi terbaru miliknya, Samsung mengklaim belum ada.

Ketika David mencoba menghubungi nomor Whatsapp resmi Samsung, jawaban dari Samsung pun membuat David kesal.

Pasalnya ia harus membayar biaya perbaikan sebesar 350 ribu rupiah untuk masalah umum yang terjadi pada ponsel keluaran terbarunya itu.

“Waw, walaupun umur Z Flip 4 ini baru 6 bulan tapi tetep harus bayar buat masalah yang umum yang gak heran kalau muncul,” kata David.

Dilanjutkan oleh David, “Masalah yang udah jadi sifat bawaannya gak dicover garansi karena anti gores itu termasuk aksesoris katanya bukan bagian dari Hpnya. Kan kesel Njir ganti anti gores doang kena biaya, males banget rasanya.”

Dari pengalamannya tersebut David merasa Samsung tidak memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan premiumnya.

Dilansir dari laman resmi Samsung, produk Galaxy Z Fold dijual dengan harga 25 jutaan. Sedangkan Galaxy Z Flip dijual dengan harga 15 jutaan. David merasa seharusnya Samsung bisa memberikan pelayanan yang lebih baik.

Samsung Vs Oppo

David membandingkan pelayanan Samsung dengan pesaingnya Oppo yang menjual produk serupa yakni Oppo N2 Flip. David dengan mudah mencari informasi terkait perbaikan dari situs resmi milik Oppo.

Selain itu Oppo memberikan gratis penggantian anti gores sebanyak dua kali selama satu tahun dan selama masa promo untuk ponsel varian layar lipat miliknya.

Menurut David, ini menunjukkan Oppo menyadari akan potensi masalah tersebut dan lebih siap menghadapinya keluhan konsumen.

Baca Juga: Kolaborasi KVIBES.ID dan GK Hebat Gelar FESTIVIBES untuk Fans K-Pop di Medan

Lebih lanjut David menyayangkan hal tersebut terjadi di Samsung, dikarenakan sebelumnya Samsung telah memberikan pelayanan yang baik pada generasi ponsel layar lipat sebelumnya.

Namun mereka mengalami penurunan pelayanan untuk tipe terbarunya. Bahkan saat ini Samsung sudah menjual aksesoris seperti charger dan casing secara terpisah. Namun ia harus mengeluarkan uang lagi untuk perbaikan anti gores.

“Pas awal masukin foldable mereka royal banget sampai kasih layanan premium di Fold 1 sama Fold 2, sekarang infonya aja nggak ada,” tutur dia.

“Apalagi layanannya kayak nutup mata, nggak wajar lo sung (Samsung) dari kemarin lu udah minta duit lebih buat aksesoris kayak charger, casing dan sekarang mau minta lagi untuk selembar plastik doang, Huuhh,” ujar David.

Dari kasus ini David berharap Samsung dapat memperbaiki dan meningkatkan pelayanan yang diberikan untuk ke depannya.

David mengaku bahwa dirinya suka dengan produk dari brand asal Korea Selatan ini, oleh karenanya ia menyayangkan masalah tersebut bisa terjadi.***