OLENAS.ID – Jimin BTS makin melejit kepopulerannya. Ia menjad Idol Kpop yang paling digemari dengan indeks reputasi merek sebesar 4.607.152.
Hal itu diungkapkan oleh Institut Penelitian Bisnis Korea tentang peringkat reputasi merek bulan ini dengan Jimin BTS menduduki ranking pertama.
Dilansir dari Soompi.com, 25 Januari 2023, duduknya Jimin BTS di posisi No.1 ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks kesadaran komunitas dari 1.590 idola.
Semua itu menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 24 Desember 2022 hingga 24 Januari 2023.
Jimin BTS menduduki puncak daftar bulan ini dengan indeks reputasi merek sebesar 4.607.152.
Kata kunci yang banyak dicari terkait Jimin BTS adalah “VIBE” lagu kolaborasi Taeyang BIGBANG dengannya, “Paris Fashion Week” acara fashion yang dihadiri Jimin setelah diangkat menjadi brand ambassador Dior, serta “Taeyang BIGBANG”.
Analisis positif-negatif Jimin juga mengungkapkan skor tinggi 90,76 persen reaksi positif.
Minji dari grup rookie NewJeans menempati posisi kedua dalam peringkat dengan indeks reputasi merek sebesar 3.978.087.
Sementara Jungkook BTS berada di posisi ketiga dengan indeks sebanyak 3.887.118.
Cha Eun Woo ASTRO berada di peringkat keempat dengan indeks reputasi merek sebesar 3.457.094.
Di sisi lain, Hanni NewJeans melengkapi lima besar dengan skor total yang tak jauh berbeda yakni 2.878.097.
Berikkut daftar 30 Idol Kpop yang paling banyak diminati di Korea Selatan:
1. Jimin BTS
2. Minji NewJeans
3. Jungkook BTS
4. Cha Eunwoo ASTRO
5. Hanni NewJeans
6. Haerin NewJeans
7. V BTS
8. Jin BTS
9. Jennie BLACKPINK
10. Jisoo BLACKPINK
11. Taeyang BIGBANG
12. Kang Daniel Wanna One
13. Hyein NewJeans
14. Park Ji Hoon Wanna One
15. Hwang Minhyun WANNA ONE dan NU’EST
16. G-Dragon BIGBANG
17. Taeyeon SNSD
18. Suga BTS
19. RM BTS
20. J-Hope BTS
21. Yoona SNSD
22. Joy Red Velvet
23. Mark NCT
24. Seohyun SNSD
25. Arin Oh My Girl’s
26. Kim Chaewon LE SSERAFIM
27. Song Mino WINNER
28. Karina aespa
29. Kazuha LE SSERAFIM
30. Winter aespa
***








